Mungkinkah Struktur Mars yang Aneh Ini Jejak Fosil?


Minggu, 07 Januari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Mungkinkah Struktur Mars yang Aneh Ini Jejak Fosil?

Mars Curiosity rover telah menemukan beberapa struktur yang agak aneh dan tidak ada yang tahu apa itu. Melihat ukurannya yang hanya milimeter, fitur seperti sudut seperti ini terlihat pada sekumpulan foto pertama yang diambil tahun ini dengan menggunakan instrumen rover Mars Hand Lens Imager (MAHLI) milik Mars Curiosity rover.

"Mereka terlihat sangat mirip dengan fosil jejak Ordovician yang telah saya pelajari dan potret di Bumi," kata astrobiologist dan penulis Barry DiGregorio seperti yang dilansir oleh laman space.com(05/01/18).

Baca Juga:

Mungkinkah Struktur Mars yang Aneh Ini Jejak Fosil?

"Jika bukan jejak fosil, lalu apa penjelasan geologis lainnya yang akan diajukan NASA?"

Karena ingin sampai ke dasar misteri, tim Curiosity pun akhirnya mengirim rover itu untuk melihat lebih dekat.

"Situs ini sangat menarik, sehingga kami mundur untuk sampai ke tempat penjelajah diparkir untuk rencana ini," kata anggota tim Curiosity, Christopher Edwards. "Di ruang kerja di depan rover, kami memiliki beberapa target yang sangat aneh yang memerlukan beberapa interogasi tambahan."

Mungkinkah Struktur Mars yang Aneh Ini Jejak Fosil?

Mungkinkah Struktur Mars yang Aneh Ini Jejak Fosil?

Sementara untuk saat ini masih belum jelas apakah struktur misterius tersebut benar-benar sisa fosil beberapa spesies asing kuno, ilmuwan NASA saat ini belum siap untuk mengesampingkan kemungkinan tersebut.

"Jika kita melihat lebih banyak dari mereka... maka kita mulai mengatakan bahwa ini adalah proses penting yang sedang terjadi di Vera Rubin Ridge," kata ilmuwan proyek Curiosity, Ashwin Vasavada.

Lalu, benarkah itu jejak fosil kuno di Mars? Jika iya, maka temuan ini akan menjadi sejarah penting bagi umat manusia dan alam semesta.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar