Fosil Hewan Prasejarah ‘Aneh’ Ditemukan di China


Selasa, 05 Desember 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Fosil Hewan Prasejarah ‘Aneh’ Ditemukan di China

Para ilmuwan di China telah menemukan salah satu organisme prasejarah paling aneh yang pernah ditemukan. Digambarkan seperti 'makhluk mitos', binatang menyerupai cacing ‘berhelm’ aneh ini konon tinggal di laut sekitar 500 juta tahun yang lalu dan memiliki serangkaian jarum-jarum runcing seperti tusuk koktail yang berderet di punggungnya.

Organisme prasejarah aneh ini dikenal dengan nama Orthrozanclus elongata, spesies ini sangat berbeda dengan fosil-fosil lainnya.

Baca Juga:

Fosil Hewan Prasejarah Aneh Ditemukan di China

"Lebih aneh lagi, kepalanya ditutupi oleh cangkang kecil, hampir seperti mengenakan helm sepeda," kata Martin Smith, asisten profesor di Universitas Durham.

"Kami tidak tahu banyak tentang hewan di bawah piringan mineral ini, apakah ia memiliki kaki atau kakinya seperti siput, dan apakah ia memiliki gigi atau tentakel."

Fosil Hewan Prasejarah Aneh Ditemukan di China

Sebanyak dua spesimen fosil makhluk ini yang berukuran dua sentimeter panjangnya ditemukan di Cina barat daya sebelum akhirnya mereka dibawa ke Universitas Durham untuk diteliti oleh tim gabungan antara China dan Inggris.

Lalu, makhluk apakah itu sebenarnya??

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar