Fosil 'Monster Melksham' Predator Laut Prasejarah Ditemukan


Rabu, 04 Oktober 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Fosil 'Monster Melksham' Predator Laut Prasejarah Ditemukan

Palaeontologis telah mengidentifikasi spesies baru yang dapat menjelaskan asal-usul buaya. Dijuluki sebagai 'Monster Melksham' setelah kota di Inggris dimana ia pertama kali ditemukan, reptil predator yang memiliki panjang 10 kaki ini berasal dari masa 163 juta tahun yang lalu. Kini spesies baru tersebut secara resmi diberi nama Ieldraan melkshamensis.

Temuan ini sangat menarik, karena Geosaurini yaitu sub-keluarga buaya prasejarah yang menjadi spesies baru ini, sebelumnya diyakini telah muncul beberapa saat kemudian.

Baca Juga:

Fosil Monster Melksham Predator Laut Prasejarah Ditemukan

"Ini bukan fosil tercantik di dunia, namun Monster Melksham memberi tahu kita sebuah cerita yang sangat penting tentang evolusi buaya purba ini dan bagaimana mereka menjadi predator puncak di ekosistem mereka," kata Davide Foffa, seorang mahasiswa PhD di Universitas Edinburgh.

"Tanpa kerja persiapan yang luar biasa yang dilakukan oleh kolaborator kami di Natural History Museum, tidak mungkin menemukan anatomi spesimen yang menantang ini."

Fosil Monster Melksham Predator Laut Prasejarah Ditemukan

Ieldraan melkshamensis tidak diragukan lagi adalah salah satu predator paling menakutkan pada masanya dan akan mendominasi lautan dangkal yang hangat di jaman pertengahan Jurassic.

Rahangnya yang besar dan gigi bergerigi yang tajam tidak diragukan lagi bisa menyebabkan malapetaka tertentu bagi makhluk malang yang tidak beruntung karena telah tertangkap tatapannya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar