Terowongan Rahasia ditemukan di Bawah Teotihuacan


Jumat, 14 Juli 2017
Label:

[Sains Box] Arkeolog telah menemukan sebuah terowongan misterius di bawah Piramida Bulan (Pyramid of the Moon) di kota kuno. Diperkirakan berusia sekitar 2.000 tahun, Teotihuacan, yang terletak di timur laut Kota Meksiko ini, dibangun oleh orang-orang yang tidak memiliki sistem penulisan tekstual yang berarti bahwa hanya ada sedikit catatan tentang siapa mereka atau seperti apa peradaban mereka.

Baca Juga:


Misteri paling baru yang muncul dari kota kuno ini adalah terowongan bawah tanah yang ditemukan di bawah Piramida Bulan dengan menggunakan metode yang dikenal sebagai tomografi resistivitas listrik.

Terowongan Rahasia ditemukan di Bawah Teotihuacan

Berada di kedalaman sekitar 33 kaki, terowongan tersebut tampaknya mencerminkan monumen kota terbesar dan beberapa arkeolog percaya bahwa bangunan itu mungkin telah dibangun untuk mewakili dunia bawah itu sendiri.

"Fungsi terowongan mungkin adalah untuk mereproduksi dunia bawah, sebuah dunia di mana kehidupan, hewan, dan tumbuhan berasal," kata arkeolog Veronica Ortega. "Mungkin saja itu digunakan murni untuk ritual, sebagai bagian dari upacara untuk merayakan siklus pertanian."

Terowongan Rahasia ditemukan di Bawah Teotihuacan

Terowongan Rahasia ditemukan di Bawah Teotihuacan

Pembangunan Piramida Bulan diperkirakan dimulai pada 100 SM dengan tambahan tahap yang ditambahkan ke struktur selama berabad-abad berikutnya.

Diyakini telah menjadi tempat ritual mengerikan termasuk pengorbanan manusia, tidak sulit membayangkan jenis praktik yang mungkin terjadi di dalam kedalaman terowongannya.

Ini akan menarik untuk melihat apa yang tim arkeologi temukan di sana selama beberapa bulan ke depan. Kita tunggu saja berita berikutnya.

VIDEO TEROWONGAN RAHASIA

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar