Obat Alami Untuk Pergelangan Kaki Bengkak


Selasa, 19 Mei 2015
Label:

[Sains Box] Apakah Anda menghadapi bengkak di bagian kaki? Silahkan terapkan beberapa solusi alami ini untuk membantu meringankan kaki dan pergelangan kaki yang bengkak.

Pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki disebut edema, dan ada banyak hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, dari mulai tekanan darah tinggi hingga kondisi kehamilan. Apa yang terjadi adalah tubuh Anda mengalami kesulitan berjuang melawan gravitasi untuk memindahkan darah dan cairan kembali ke kaki Anda, sehingga pergelangan kaki, dan bahkan kaki Anda dapat mulai membengkak.

Edema sendiri tidak berbahaya, tetapi tidak nyaman. Jika Anda melihat satu kaki Anda bengkak lebih banyak dari yang lain, atau wajah Anda bengkak, Anda ingin menghubungi dokter Anda, karena penyebabnya bisa menjadi gumpalan darah, dan Anda tidak ingin menunggu untuk mengatasi masalah itu.

Obat Alami Untuk Pergelangan Kaki Bengkak

Baca Juga:

Pembengkakan yang tidak nyaman sebenarnya tidak mengganggu, hanya gejala, dan cara terbaik untuk mengobatinya adalah untuk mengobati akar penyebab. Jika Anda bengkak karena kehamilan, itu harus turun tidak lama setelah Anda menyampaikannya. Bicarakan dengan dokter Anda untuk melihat apa yang bisa menyebabkan pembengkakan Anda.

Apa pun alasannya, obat alami berikut ini dapat membantu memberikan beberapa bantuan sementara untuk Anda, untuk menyelesaikan penyebab edema Anda.

1. Lakukan Yoga Sedikit

Olahraga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda, dan yoga adalah cara yang bagus untuk mendapatkan gerakan dan benar-benar fokus pada sistem peredaran darah.

Tentu saja, Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai dengan yoga, terutama jika Anda belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. Jika Anda benar-benar baru untuk yoga, saya sangat menyarankan mengambil kelas. Seorang instruktur yoga tidak hanya dapat membantu Anda mengatasi keragu-raguan apapun yang Anda miliki tentang yoga, tapi dia akan memastikan Anda melakukan pose yang benar dan bahkan mungkin bisa menyarankan postur tambahan untuk membantu edema Anda! Setelah Anda memiliki ayunan bagaimana pose yang baik, Anda dapat berlatih di rumah.

2. Suplemen magnesium

Kekurangan magnesium dapat berkontribusi edema, dan mengambil suplemen ini dapat memberikan beberapa bantuan. Sebagian besar rekomendasi pernah saya lihat adalah untuk 200 mg dua kali sehari, tetapi jika Anda sedang hamil Anda akan ingin berbicara dengan dokter tentang yang pertama kali. RDA untuk magnesium adalah 350 mg per hari, dan dokter Anda mungkin akan melarang Anda mengambil 400 mg ekstra, karena Anda juga mungkin mendapatkan magnesium vitamin prenatal Anda dan diet Anda.


3. Ambil Beberapa Minyak Esensial Grapefruit

Mandi hangat juga dapat membantu meringankan pembengkakan, dan Anda juga dapat memberikan air dengan beberapa tetes minyak esensial jeruk!

Selain mandi hangat, Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak jeruk dengan minyak pembawa seperti minyak almond zaitun atau manis dan memberikan diri Anda sedikit pijatan di kaki. Saat Anda menggosok kaki Anda, pergelangan kaki, dan betis, fokus tekanan Anda ke atas, bukan ke bawah atau dalam gerakan melingkar.

4. Rendam dalam Air Tonic

Ini mungkin terdengar sedikit aneh, tapi berendam dalam air dengan suhu kamar - atau dingin, jika itu tidak terlalu nyaman bisa gunakan air tonik, karena dapat membantu meringankan pembengkakan.


5. Massage / Pijat

Seorang terapis pijat dapat melakukan keajaiban untuk kaki dan pergelangan kaki yang bengkak. Jangan malu menyebutkan masalah Anda, agar bisa fokus pada tempat yang mana musti dipijat.

Jika Anda sedang hamil, saya merekomendasikan terapis khusus dalam pijat prenatal. Seorang terapis pijat prenatal akan jauh lebih mengetahui tentang bagaimana untuk membuat Anda merasa nyaman.

6. Rendam Air Garam

Menambahkan dosis yang sehat dari garam Epsom untuk bak mandi adalah cara lain untuk meningkatkan mandi. Seperti minyak jeruk, Anda juga dapat hanya menggunakan ember, jika Anda hanya memiliki pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki. Jika betis Anda juga bengkak, mandi keseluruhan adalah yang terbaik.

Garam Epsom adalah seperti garam sihir untuk pembengkakan. Bahkan mandi garam sesekali setelah melakukan berjalan yang jauh dapat membantu otot-otot menjadi rileks.

7. Berenang

Berenang atau bahkan mengambang di air dapat membantu kaki bengkak. Tekanan dari air dapat membantu mendapatkan sesuatu bergerak di kaki Anda, dan mengambang memberikan sistem peredaran darah Anda istirahat dari tarikan gravitasi konstan. Jika Anda tidak memiliki kolam renang, pergilah ke gyms lokal untuk melihat apa yang mereka tawarkan.

8. Tinggikan Posisi Kaki

Gravitasi bukan teman Anda ketika sedang mengalami edema, sehingga meninggikan posisi kaki Anda setiap ada kesempatan harus Anda coba. Ketika Anda sedang bersantai di malam hari, menopang kaki Anda pada beberapa bantal. Idealnya, Anda usahakan agar kaki Anda berada di atas hati Anda.

Jika Anda bekerja sepanjang hari, cobalah untuk menemukan cara agar bisa menopang kaki Anda di bawah meja Anda. Bahkan mengangkat sedikit dapat membuat perbedaan besar dalam pembengkakan di kaki Anda.


9. Minum yang Banyak

Kelebihan garam adalah kontributor besar untuk terjadinya pembengkakan, dan asupan cairan Anda dapat membantu mencairkan garam dalam sistem Anda. Mencoba untuk konsisten minum 8-10 gelas air per hari dapat membantu hal itu. Cobalah membuat air mentimun-lemon! Hanya beberapa mentimun dan lemon iris dalam gelas Anda, dan nikmatilah! Kedua buah ini memiliki sifat anti-inflamasi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. Air putih memang manfaatnya banyak sekali ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu sob, msh mending air putih drpd minuman yg lain

      Hapus