Zozo, Sosok Iblis yang Keluar dari Papan Ouija


Minggu, 08 Maret 2015
Label: ,

[Sains Box] Mungkin ini akan terdengar menakutkan. Terutama bagi mereka-mereka yang gemar bermain-main dengan papan pemanggil arwah Ouija. Akhir-akhir ini, Ouija memang sedang ngetren di kalangan orang-orang yang hobi bermain-main dengan dunia lain dan rasa takut. Bukan hanya diluar negeri, tapi di dalam negeri pun papan ini seringkali terlihat terutama dalam acara-acara mistis. Katanya sih, papan ini memang sudah dijual secara bebas, sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya.

Tapi perlu digaris bawahi oleh Anda, bahwa papan Ouija bukanlah sebuah permainan yang baik untuk dimainkan sebagai hiburan. Karena jika Anda salah langkah maka papan ini dapat menjadi sebuah pintu ghaib yang akan menghubungkan dunia lain dengan dunia kita. Benarkah itu? Mari kita telusuri.

Zozo, Sosok Iblis yang Keluar dari Papan Ouija

Sudah banyak sekali kisah-kisah nyata yang saya baca dan dengar tentang papan Ouija ini. Salah satu dari sekian banyak kisah yang terjadi, yang paling menyeramkan adalah kisah tentang munculnya sosok iblis yang bernama Zozo.

Siapa itu Zozo?

Sampai saat kisah ini terakhir kali di dengar keberadaan Zozo katanya masih tetap misteri. Meskipun secara pribadi saya tidak begitu mengetahui tentang Zozo, namun ternyata orang-orang sudah banyak yang mengetahui fenomena kemunculan sosok Zozo ini. Bahkan video-video yang menceritakan kehadirannya pun tidak sedikit yang terpampang di Youtube.

Baca Juga:

Laporan-laporan yang berhubungan dengan kisah ini, sungguh terdengar menakutkan, jika itu memang benar, maka permainan ini akan sangat mengkhawatirkan, berikut beberapa fenomena yang terjadi dalam permainan papan Ouija yang mengisyaratkan kemunculan Zozo dari berbagai sumber, diantaranya:
  • Pointer yang berfungsi menunjuk tulisan akan bergerak membentuk pola angka delapan
  • Huruf Z ditemukan tergores ke hal-hal yang ada di dekatnya
  • Dorongan yang keras akan dirasakan oleh pengguna papan
  • Bahasa komunikasi lebih mengarah ke Latin dan Ibrani
  • Orang akan merasa seperti dicekik dan diserang
  • Laba-laba yang datang dari mana-mana
  • Serangan bersifat seksual
  • Bahkan kerasukan

Semua hal-hal menakutkan di atas akan terjadi manakala sosok Zozo itu muncul.

Zozo, Sosok Iblis yang Keluar dari Papan Ouija

Beberapa orang bahkan melaporkan fenomena paranormal aneh terus mereka rasakan meskipun sesi permainan papan Ouija sudah berakhir, seolah menunjukkan bahwa sosok yang muncul tersebut tidak mau pergi begitu saja dan akan terus menghantui mereka. Mereka akan merasa seperti mendengar suara-suara percakapan di balik dinding, serta munculnya huruf Z yang entah berasal dari mana.

Kisah Zozo nampaknya bukanlah hal yang baru. Pertama kali hal ini pernah disebutkan dan tercatat dalam buku "the 1818 book Dictionairre Infernal" yang ditulis oleh seseorang bernama Jacques Auguste Simon Collin de Plancy.

Berikut isi catatan tersebut yang disadur dari terjemahan bahasa Perancis:
"Pada tahun 1816, Picardy telah menjadi ajang dari kasus skandal kepemilikan.”

"Di kota kecil Teilly, seorang gadis muda yang sedang hamil, berusaha menutupi penyebab kehamilannya, dia membayangkan [atau 'mulai memberitakan'] bahwa ia dirasuki oleh tiga setan, yang disebut bernama Mimi, Zozo dan Crapoulet. Adapun yang terakhir (Crapoulet), mungkin dibayangkan menjadi pelakunya karena dianggap mata keranjang. Menurut gambaran dari si gadis itu, ketiga setan yang ia maksud memiliki cara berjalan yang berbeda, Mimi, katanya, berjalan mendorong ke depan; Zozo jalannya menyeret mundur; dan Crapoulet yang ganas berjalan dengan tangannya dengan menjaga kakinya tetap berada di atas.”
Kisah yang membahas kemunculan tiga setan di atas bukan hanya ada satu saja, namun ada lagi yang lebih seram, semua itu tertulis dan dicatat oleh beberapa orang yang memiliki pengaruh besar saat itu dalam buku mereka, bahkan seorang sejarahwan sekalipun turut serta. Akan tetapi tidak sedikit juga orang yang tidak mendukung terhadap catatan pada buku tersebut, salah satunya ada sebuah kutipan pernyataan dari seorang Sir John Murray, ia bilang, "[buku itu berisi] banyak pengetahuan palsu yang sayangnya berhasil menipu mahasiswa ilmu-ilmu gaib."

Dari pernyataan itu, jelas menimbulkan keraguan mengenai kebenaran dari adanya sosok iblis bernama Zozo. Sampai akhirnya baru-baru ini kisah kemunculan Zozo terdengar kembali menyerang para pengguna papan Ouija dan ngetren di internet.

Salah satu kisah ini berasal dari seseorang yang tinggal di Virginia. Ini kisah nyata. Silahkan disimak.
"Saya tinggal di pedesaan Virginia, di mana hampir setiap rumah memiliki petak properti pemakaman keluarga. Saya baru saja pindah ke sini. Saya ingin menciptakan sebuah meja kopi dengan kaca diatasnya dan menampilkan beberapa artefak lokal di bawah yang mewakili daerah Virginia dan sejarahnya yang kaya. Saya pergi ke toko yang tidak jauh dari rumah dan membeli sebuah meja bekas yang hendak saya perbarui. Ketika saya mengambil bagian atas dari meja itu saya menemukan rumah dibuat dari papan ouija dalam ruang kosong di bagian atas. Tidak ada papan kayu. Pada awalnya saya berpikir biasa saja, tapi ketika saya menceritakan hal ini ke penduduk sesepuh setempat, beberapa dari mereka mengatakan kepada saya bahwa ketika papan Ouija dipisahkan dari Papan kayu, maka hal itu dapat memutuskan "tombol akses" roh tertentu yang datang melalui menggunakan Papan kayu tersebut. Saya memiliki rasa ingin tahu yang sehat dan minat "super alami" tapi tidak didorong oleh itu, juga tidak "menginginkan" terburu-buru memacu adrenalin saya untuk melakukan seperti yang dibicarakan oleh mereka."

"Akhirnya, saya perbaiki meja itu dan salah satu objek saya tempatkan di meja itu adalah ouija tersebut. Hari pertama, saya taruh bersama dengan beberapa barang-barang lainnya. Anehnya, saya menemukan bahwa semua item yang berada di dekat ouija itu seperti didorong ke sisi yang sangat jauh. Mulanya, saya berpikir mungkin seseorang di rumah sudah memindahkan meja sehingga menggeser isinya, lalu saya menatanya kembali, kali ini mengamankan mereka dengan lem. Saya membiarkannya kering sebelum mengganti kaca."

"Dua malam kemudian, saya mendengar anjing saya beranjak masuk ke kamar tidur di mana saya tidur dan menatapi pintu. Saya bangun untuk melihat apa yang ia lakukan, dan ketika menyalakan lampu di sebelah ruang keluarga, saya melihat meja itu. Kaca meja itu tergores dan terukir dengan sesuatu yang tajam dari bawah ... dan tidak salah goresan itu membentuk huruf Z. Saya kemudian tahu sesuatu sedang terjadi dengan papan tersebut. Sejak saat itu, meja itu saya bongkar, meletakkan semua item termasuk papan ouija itu ke dalam sebuah kotak. Lalu saya sertakan juga beberapa item keagamaan didalamnya. Saya tidak memiliki pengalaman lain selain ini, sampai akhirnya saya membaca cerita tentang Zozo, lalu saya terpikirkan dan menghubungkan huruf Z yang terukir dalam kaca dengan ouija tersebut. Apakah itu Z untuk Zozo? Entahlah..."
Apakah Anda masih penasaran, jika iya, silahkan di lihat video dari Youtube berikut ini, yang mengisahkan seorang gadis kerasukan arwah Zozo dalam permainan Ouija:

VIDEO IBLIS ZOZO

Hmm, siapa sebenarnya Zozo yang ingin tenar ini? Jangan biarkan pikiran negatif Anda bermain bersamanya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

16 komentar:

  1. ngeri mas bacanya, itu beneran ya mas

    BalasHapus
  2. siapa ya zozo ini? apakah arwah yg ingin tenar atau arwah penasaran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau tuh mas... ^_^ jin kali

      Hapus
  3. Zozo itu adalah Salah satu musuh terbesar dalam cartun the power puff girls ( mojo zozo ) haha :p

    BalasHapus
  4. haha panggil ultramen biar ngalahin zozo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ultramen sob, panggil Limbad aja...hehe :)

      Hapus
  5. Daripada Zozo, gue lebih ngeri ama gambar (alien cebol) terakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho kalo yg itu kan alien mau berangkat skolah, knp takut? takut diculik ya, hehe

      Hapus
  6. Balasan
    1. Gampang sob, kalo kurang ekstrem mainannya di tengah jalan raya tuh.. di jamin ekstrem deh...

      Hapus
  7. Keren nih, adminnya aktif balas comment :D (meskipun comment ga penting tetep dibales juga) haha.
    Btw thanks infonya min 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 sob, tamu itu adalah Raja, kalo tamunya aja Raja berarti si admin apa ya? :)
      biar rame aja sob... biar ga kyk kuburan, nanti tambah serem.
      BTW, mksh ah kunjungannya

      Hapus
  8. Q ke web ini gr2 habis baca webtoon dark spirit,,disitu ada zozo,g taunya kisah nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. webtoonnya MEAW ya?
      kemungkinan sih terinspirasi dari cerita nyata itu...
      zozo memang kisah nyata, makanya ati2 jgn menganggap ini hanya sekedar mainan.

      Hapus